PENGHARGAAN BIDANG HUKUM

LIMBOTO,Kementerian Hukum dan Ham RI menilai bahwa kepala daerah dalam hal ini Bupati Gorontalo memiliki komitmen yang tinggi dalam memenuhi semua hak-hak dasar rakyat dan memaksimalkan kinerja pemerintahan dalam hal pelayanan publik, sebagai bagian dari penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan Hak Asasi Manusia dengan memenuhi semua hak atas kesehatan, pendidikan, perempuan dan anak kependudukan, pekerjaan, perumahan rakyat dan lingkungan yang berkelanjutan.

Atas komitmen dan hasil kinerja itulah Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang dinahkodai oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menerima penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia, dari Menkopolhukam dan Menkumham RI.

Kepala Bagian Hukum Sekertariat Daerah Kabupaten Gorontalo Jesse A. Kojongkam mengatakan, capaian ini tak lepas dari kerja yang dilakukan oleh OPD terkait dan lintas sektor lainnya.

“Ini juga berkat capaian dan layanan yang maksimal dari OPD terkait, dukungan Kanwil Hukum dan Ham Provinsi Gorontalo, serta kita belajar dari inspirasi dan pengalaman kab/kota di Provinsi Gorontalo yang pernah mendapatkan penghargaan serupa,” kata Jesse.

Dirinya berharap, capaian ini dapat dipertahankan di tahun-tahun yang akan mendatang, dan tentunya didukung oleh optimalnya kinerja dan sinergitas OPD terkait. (If)

#SUMBER : https://www.sulutgoonline.com/hukum-kriminal/bupati-nelson-terima-penghargaan-peduli-ham-dari-menkopolhukam-menkumham-ri/

Aspirasi